Senin, 01 Maret 2010

Apa saja softskill yang harus dibutuhkan ?

Menurut saya kemampuan dasar yang di butuhkan dalam diri seseorang adalah sikap perilakunya dan cara ia berbahasa. Mengapa saya bisa berpendapat demikian, kerena sikap perilaku seseorang sangat menentukan kenyamanan pada lawan bicara saat kita berinteraksi. Dengan segala sikap yang sopan dan berperilaku seadanya dan tidak terlalu berlebihan serta menjaga sikap, maka lawan bicarapun akan merasa nyaman akan sikap kita. Hal demikian bisa membuat lawan bicara lebih merasa ingin terus berbagi. Jadi kemampuan dalam sikap dan periaku pun sangat berpengaruh untuk kenyamanan berbicara.
Lalu kemampuan dasar yang lainnya adalah cara berbahasa. Dengan cara berbahasa, dapat menunjukan kepada lawan bicara kita bahwa seperti apakah kita dalam berinteaksi dalam hubungan sosial dengan kata kata yang di lontarkan. Cara berbahasa dengan baik bisa membuat kita terlihat sebagai seseorang yang berintelektual dan berpendidikan.
Dengan kemampuan dasar yang menurut saya diatas, kita memang harus punya sesuatu hal yang special dalam berinteraksi pada kehidupan sosial agar lawan bicara tak merasa jenuh dan tidak nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar