Selasa, 08 Juni 2010

Kebaikan dan Keburukan diri sendiri .

· How to improve your softskill

v Kebaikan dan Keburukan diri sendiri .

Keburukan yang melekat pada diri saya sanagt banyak. Bahkan tidak dapat dijabarkan seluruhnya, namun saya akan menjelaskan setidaknya beberapa hal keburukan sikap ataupun sifat saya.

Yaitu sikap pemarah , sering sekali saya menjadi orang yang pemarah, disaat yang menyenangkan pun kadang saya menjadi orang yang pemarah, rasa sensitive yang berlebihan terkadang membuat saya cenderung sering memikirkan hal yang terburuknya, entah itu akan terbukti atau tidak, namun menurut saya berfikir terburuknya dahulu membuat saya lebih berfikir matang dalam mengambil suatu keputusan.

Sifat Egois , terkadang sifat ini sangat menyiksa saya, ego yang terkadang bahkan sering meledak-ledak, membuat saya berfikir sempit, mempentingkan diri sendiri, menilai orang terdekat saya bahkan teman-teman dengan pemikiran saya saja, tanpa berfikir panjang benar atau salah sikap yang say ambil,sangat buruk.

Sifat Emosional, sifat yang ini sangat mencerminkan diri saya, saya yakin semua orang memiliki sifat emosi, namun bagaimana cara kita untuk tidak selalu menggunakan emosi yang berlebihan karena itu sangat menyesatkan.

Sifat Memendam masalah sendiri, sering saya alami hal seperti ini, jika saya mengalami kesedihan,keterpurukan, masalahdari yang kecil sampai yang besar sekalipun, sangat membebani saya, pikiran saya khususnya,kadang orang disekeliling saya tidak menyadari apa yang sebenarny aterjadi dalam diri saya,kesedihan yang seharusnya dapat diselesaikan terkadang menyiksa saya, dan akhirnya saya enggan menceritakan semua beban,masalah yang saya alami kepada mereka , karna saya berfikir saya tidak pantas membebani orang lain bahkan orang yang saya sayang sekalupun dengan cerita-cerita yang saya alami,walaupun sering kali saya sangat ,membutuhkan masukan,saran dari mereka,dan akhirnya ego saya yang mengalahkan itu semua.

v Kebaikan diri saya. Seperti yang saya ceritakan diatas kita tidak dapat menilai diri sendiri, kebaikan apapun itu yang ada dalam diri saya,biar orang lain yang menilai. Masih banyak yang harus diperbaiki dalam diri saya, dalam bersikap, berfikir, sampai bertutur kata pun harus saya perbiaki, karna tanpa saya sadari semua itu pernah bahkan mungkin sering menyakiti hati orang lain,sangat menyesal dan memprihatinkan. Saya akan memperbaiki itu semua, bukan hanya dari ucapan saja namun dari bukti sikap saya.Semoga teman-teman, orangtua, keluarga, dan orang yang saya cintai dapat memaafkan sifat serta sikap buruk saya,dan mulai belajar terus bersikap baik kepada mereka dan semua orang,menghargai mereka semua.

v Setelah tadi saya sempat sharing dengan beberap teman saya, ternyata mereka memberikan komentar kritikan maupun pujian yaitu tentang kebaikan dan keburukan saya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada mereka. Dan mereka menyimpulkan saya :

· Positifnya :

Baik hati, penyayang, setia kawan, pengertian dengan segala hal, lemah lembut. Mudah bergaul, pengertian, baik, tidak sombong. Baik, lembut, pintar, penyayang. Open person, easy going. Cantik,manis,baik,tidak sombong.

· Negatifnya :

Suka mudah terjerumus, terlalu percaya apa yang dikatakan orang, terkadang negative thinking, terkadang lupa diri. Suka termakan perkataan sendiri,jika sedang bête/badmood suka mengerikan. Terkadang jutek, terkadang bicara sembarangan. Bertindak lambat. Suka aneh sendiri, agak lemot/lambat.

Terima kasih untuk temen-temen semua, kritikannya sangat membangun diri saya dan memotivasi saya agar saya menjadi pribadi yang lebih baik.Dan semoga sisi baik saya juga tetap seperti itu dan semoga sisi baik saya jauh lebih dari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar